Senin, 17 Oktober 2011

kalian belum BERUNTUNG

ALHAMDULILLAH ya....
Mungkin itu kata yang tepat untuk diucapkan, gimana tidak karna hampir setengah bulan ini anak-anak nakhoda berlatih ekstra. Karna 7 orang penggalangnya mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN). Judulnya aja yang cerdas cermat padahal kegiatannya bukan cuma itu. 
26 September 2011 merupakan hari dimana mereka harus berlomba dan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Gudep Nakhoda tergabung dalam kelompok Angkatan Laut yang terdiri dari 3 orang peserta cerdas cermat dan 7 orang peserta ketrampilan. 


SAATnya TIBA...
Kelompok Angkatan Laut akhirnya dipanggil untuk tampil, tes pertama adalah Yel-Yel di hadapan tim juri. Saat itu  saya yng juga ikut mendampingi mereka sempet kaget,. Bagaimana gak kaget pada saat mau melaksanakan yel-yel teryata 3 orang yang tergabung dalam peserta cerdas cermat membubarkan diri.
Padahalkan seharusnya mereka ikut serta dalam yel-yel tersebut. Setelah saya usut (ceilee....kayak detektif aja), teryata mereka bubar karna disuruh oleh salah satu dari tim juri yang terlupa aturan dalam lomba. Untungnya saja itu tidak mengurangi nilai mereka.
Walaupun dengan hanya bertujuh mereka tetap semangat. suara dan hentakan mereka  tetap MANTAP.
   Yel-yel pun berlalu, berikutnya tes PBB. kedua tes (yel dan PBB maksudnya) yang menilai adalah anggota TNI. Saat tes PBB teryata aba-abanya harus dihapal, gak tanggung-tanggung 7 aba-aba , pusing gak tuch????
Padahal pada saat latihan PBB diGudep sang pemimpin terbiasa dengan kertas ditangan, jadi tinggal baca.hehehe...
oea... saat itu mereka cuma bisa memperaktekkan 3 dari 7 aba-aba yang di minta tim juri Walaupun begitu nilai kami teryata tertinggi diantara peserta lainya yaitu 186 poin.

Dibabak berikutnya yaitu tes kepramukaan dan kepalangmerahan 

di tes kepramukaan soal sandi rumput kami babat habis alias bisa kami selesaikan dengan mudah dan mendapat poin 100, tapi....
pada tes kepalangmerahan kami gagal karena ada penanganan luka yang tidak sempurna sehingga hanya memperoleh 20 poin 
Pada kelompok cerdas cermat, perwakilan kami sempat memimpin dua sesi tapi di babak rebutan kami tertinggal 300 dari perwakilan SMPN 15 Samarinda
Setelah lomba berakhir dan nilai di total teryata kelompok angkatan laut hanya bisa berada diperingkat dua, dengan kata lain kami tidak bisa masuk ke babak FINAL

Tapi saya tetap bangga dengan mereka karna sudah berjuang dan berusaha sekuat tenaga walaupun masih belum memperoleh nilai sempurna...

"semoga bisa terwujud di event-event  yang lain......"

satu PRAMUKA untuk satu INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar