Senin, 17 Oktober 2011

GANTI Pembina GANTI Suasana

Gudep Nakhoda sudah dua tahun ini berganti Pembina Gudep.
Kak. Cipto (panggilan Kak Sucipto Hartono) yang sejak tahun 2003 menjabat sebagai Pembina Gudep, mulai pertengahan tahun 2009 sudah tidak menjabat lagi sebagai Pembina Gudep. 
Jabatan Pembina Gudep saat ini dipegang oleh Kak Alam (panggilan kak Alamsyah) sampai sekarang. Pergantian pucuk pimpinan di Gugusdepan Smd. 07.459 -07.460 tentu saja membawa perubahan yang sangat mencolok sekali. 



Bayangkan saja....... Dulu semasa kepemimpinan Kak. Cipto, anak-anak pramuka Nakhoda sangat kental dengan nuasa disiplin yang kuat. Baris....disiplin, latihan...disiplin, makan ...disiplin. pokoknya gak ada hari tanpa disiplin. 
S.E.K.A.R.A.N.G.????
Semangat itu udah mulai luntur. Rasa disiplinan yang sudah diterapkan Kak Cipto selama kurang lebih 6 tahun sedikit demi sedikit mulai kendor. Padahal dulu perjuangannya berat sekali. Merubah sikap yang biasa-biasa aja menjadi sosok yang mempunyai rasa disiplin tinggi bukanlah semudah MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN. Butuh waktu dan tenaga ekstra. 
Yang jelas sekarang Saya (Kak. Cipto) sedih sekali melihat perkembangan Anggota Pramuka di Gudep Nakhoda. Anak-anaknya jarang lagi jadi contoh baik di lingkungan sekolah. 


Walaupun sekarang banyak prestasi yang sudah telah diraih, tapi kalau DISIPLIN kurang, rasanya seperti sayur tanpa garam (hambar red) 
DISIPLIN adalah modal awal buat meraih segalanya...
"Saya cuma bisa berharap mudah-mudahan melalui tangan-tangan dingin para seniornya (kakak Penegak n Pandeganya) semangat disiplin yang sudah saya rintis bisa ditumbuhkan lagi"

PRAMUKA satu untuk satu INDONESIA

3 komentar:

  1. oh tidaaak...........

    BalasHapus
  2. bagaimana bisa terjadi demikian, saya sangat trenyuh melihatnya

    BalasHapus
  3. hahahahaha...
    bsa aja yen....
    aku jg terenyuk mendengar kata2 mu

    BalasHapus