Rabu, 26 Oktober 2011

KIRAB PATAKA TUNAS KELAPA 2011 BERAKHIR DI KALTIM


No Image
SAMARINDA –  Kaltim menjadi provinsi terakhir yang disinggahi  kirab Pataka Tunas Kelapa Nasional yang diserahkan secara estafet dari  provinsi Kalsel kepada  Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kaltim.  Pataka ini sebelumnya diserahkan di perbatasan Kalsel-Kaltim untuk selanjutnya diarak melalui kabupaten Paser, Penajam Paser Utara, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan berakhir di halaman Kantor Gubernur Kaltim  di Samarinda, Selasa (25/10).
Pataka Tunas Kelapa sendiri  diterima oleh Wakil Majelis Pembina Daerah (Mabida) Kwarda Kaltim, H Farid Wadjdy.  Farid  yang  Wagub Kaltim  tersebut ditemani para anggota Pramuka Kwarda Kaltim yang sebagian juga pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Tema estafet Pataka Tunas Kelapa 2011 adalah dengan Estafet Tunas Kelapa 2011, Kita Wujudkan Satu Pramuka untuk Satu Indonesia,“ ujar  Farid Wadjdy.
Sementara  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, H Sigit Muryono, yang juga Duta Pataka Kaltim melaporkan,  kirab Patakan Tunas Kepala ini adalah untuk memperingati  50 tahun Gerakan Pramuka di Indonesia, dan memperingati Hari Sumpah Pemuda pada  28 Oktober 2011 mendatang.
“Kaltim menjadi provinsi terakhir dari Kirab Pataka Tunas Kelapa  setelah diserahkan dari Kalsel untuk dibawa ke Jakarta.  Setelah sampai di Jakarta, Pataka Tunas Kelapa akan dikirap keliling empat wilayah DKI Jakarta hingga peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.
Pada peringatan HUT Pramuka ke-50  tahun 2011, menurut Sigit, semua anggota  Pramuka  diharapkan mampu berbhakti nyata kepada masyarakat, dan meningkatkan citra gerakan pramuka  masyarakat. “Kita berharap seluruh anggota Pramuka dapat terampil, terpercaya,  dan bersaudara. Ini  yang ingin kita kumandangkan dan sosialisasikan melalui acara ini ke  seluruh Kaltim,” tegas Sigit. 

teks foto :
Upacara penyerahan Kirab Pataka Tunas Kelapa Nasional  di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (25/10). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar